Pengguna dan Pengengembangan Sistem


kelompok II:
Geovani Septa Rosi 
Isnaini Nur Santi
Yolanda Eunike Christy

Pengguna dan Pengengembangan Sistem
  • Organisasi bisnis: menggunakan istilah layanan informasi untuk menguraikan perusahaan informasi serta untuk menguraikan perusahaan yang memiliki tanggung jawab atas mayoritas sumber daya informasi.
    Nama lain divisi SIM atau departemen SIM dan khususnya teknologi informasi (Information Technology-IT).
Dukungan Sistem Informasi Bagi Organisasi
Organisasi layanan informasi:

  1. sumberdaya Informasi : Terdiri atas Peranti data dan Informasi.
  2. Spesialisasi Informasi :  Untuk menggambarkan karyawan yang tanggung jawab utamanya adalah untuk memberikan kontribusi atas tersedianya sumber daya informasi dalam perusahaan.
  • Struktur Organisasi Inovatif:
  1. Model Sekutu
  2. Model Plat Form
  3. Model Teskala 
Kriteria pendidikan, pengetahuan dan keahlian yang dibutuhkan untuk karter di bidang layanan informasi. pengembangan sistem informasi memerlukan keahlian dan pengetahuan secara profesional dengan jam kerja continue. Pengguna menerapkan keahlian dan pengetahuan ketika mereka pernah ikut terlibat dalam komputasi pengguna akhir.

  • Pengetahuan Pengembangan Sistem
  1. Pengetahuan komputer
  2. Pengetahuan informasi
  3. Dasar-dasar bisnis
  4. Proses pengembangan sistem
  5. Pembuatan model sistem
  • Keahlian Pengembangan Sistem
  1. Keahlian komunikasi
  2. Kemampuan analitis
  3. Kreativitas
  4. Kepemimpinan
  • Otomatis kantor : menerapkan teknologi komputer pada pekerjaan kantor. Otomatisasi dapat dilacak kembali hingga awal tahun 1960-an, ketika IBM memperkenalkan istilah pengolahan kata untuk menyatakan suatu bahwa kebanyakan aktivitas kantor dipusatkan pada pengolahan kata-kata (word processing)
  • Kantor maya : untuk nebghubungkan orang secara elektronik membuka pintu-pintu baru dalam kegiatan pekerjaan kantor dilaksanakan. Pekerjaan kantor tidak harus dikerjakan sdikantor sebagai gantinya pekerjaan seperti itu dapat dilakukan dimanapun karyawan berada disuatu kantor maya.
Adapun keuntungan dan kerugian kantor maya, antara lain:
  • Keuntunga :
  1. Biaya fasilitas yang lebih rendah
  2. Biaya peralatan yang lebih rendah
  3. Berkurangnya penghentian pekerjaan
  4. Kontribusi sosial kantor maya 
  • Kerugian :
  1. Moral yang rendah
  2. Kekhawatiran akan resiko keamanan
  • Organisasi Maya : Keberhasilan kantor maya memicu para vesioner untuk melihat bagaimana kantor maya dapat diperluas hingga berlaku bagi keseluruhan perusahaan-perusahaaan sebuah organisasinya.
  • Dampak sosial organisai maya : timbulnya pada masyarakat khususnya industri-industri yang paling tertarik pada konsep kantor maya dan organisasi kantor maya adalah industri yang memberikan nilai tambah dalam bentuk informasi ide dan kecerdasan.


Pertanyaan:
1. Apa yang akan terjadi apabila diantara divisi-divisi tersebut mengalami kendala dalam kinerja!
    Yang akan terjadi ialah keterlambatan pendistribusian informasi dari lima divisi yang ada kepada eksekutif perusahaan. selain itu eksekutif akan mengalami kendala dalam pengambilan keputusan untuk mengembangkan perusahaan kedepannya. Karena informasi yang dinilai oleh para divisi tersebut sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan oleh eksekutif perusahaan.
a). Kenali permasalahan secara umum
b). Temukan fakta berkaitan dengan masalah
c). Identifikasi masalah utama
d). melakukan pertimbangan pengambilan jalan keluar

2. Bagaimana jika salah satu di spesialisasi informasi tidak ada kendala yang akan terjadi serta berikan solusi?
     Apabila salah satu divisi tidak ada akan menyebabkan masalah lebih kepada spesialisai informasi. Contohnya : WEB master, menganalisis sistem dengan wewenang manage, lebih berfokus bagaimana kendala bisa terjadi, wewenang untuk mengambil keputusan untuk menyelesaikan masalah. contoh Wima yang memegang web, setelah dianalisis sistem dari tahun ketahun berubah. Penting untuk mengetahui bahwa diperusahaan yang baik, haris canggih mengikuti perkembangan. Zaman termasuk dalam teknologi. Perusahaan besar mempunyao sistem informasi yang jelas. Contohnya, di AHM yang multinasional dengan sistem yang canggih struktur organisasi tidak butuh karyawan banyak. seperti pemasaran setelah berkomunikasi dengan konsumen langsung ke pabrik menunjukkan yang dia inginkan.

Pendapat kelompok kami: suatu peusahaan tidak akan berjalan cepat apabila pengguna dan pengembang sistem yang dimiliki tanggung jawab atas mayoritas sumber daya infrmasi tidak menerapkan keahlian dan pengetahuna secara profesional.



Komentar

Postingan Populer